Kamis, 10 Maret 2022

Melihat Gua Maria Lawangsih : Tempat Ziarah Religius dan Panti Doa

Paroki Administratif Santa  Maria Fatimapelem Dukuh

Lokasi Gua Maria Lawangsih (foto felix)
KULONPROGO, KABARJOGJA.CO.ID – Selasa 8 Maret 2022 reporter kabarjogja.co.id berkesempatan melihat lokasi Panti Doa Gua Maria Lawangsih yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi peziarah dari berbagai kota di Indonesia.  

Diresmikan tanggal 25 Mei 2010 oleh Bupati Kulonprogo H Toyo Santoso Dipo, dan diberkati tanggal 22 Desember 2013 oleh Uskup Agung Semarang Mgr Yohannes Pujasumarta. Alamat lengkap Panti Doa Gua Maria Lawangsih di Dusun Patihombo Desa Purwosari Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tempat ziarah dan panti doa ini, masuk dalam paroki administratif Santa Maria Fatimapelem Dukuh.

Gua Lawangsih merupakan salah satu gua alami, lengkap dengan sungai kecil yang mengalir di dalam gua dan dihiasi oleh stalaktit stalagmit yang indah. Kesan pertama para peziarah ketika datang adalah suasana hening yang menyejukkan hati, jauh dari keramaian. Suara gemericik air, kicauan burung, tiupan angin, udara yang sejuk akan menciptakan para peziarah bertambah mensyukuri indahnya ciptaan Tuhan. (kj)

 reporter : felik anung w

editor    : ax bowo sutoko

 

 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

Info Harga Sembako Jogja

INFO CUACA KALTIM