Kamis, 20 Oktober 2022

KKN R24 Janabadra Yogyakarta Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Bekerja Sama DLH Bantul, Terapkan Sistem Bank Sampah

Mahasiswa KKN R24 Universitas Janabadra Yogyakarta saat sosialisasi pengelolaan sampah
YOGYA, KABARJOGJA.CO.ID - Kelompok KKN R-24 dari Universitas Janabadra Yogyakarta bekerja sama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul, mengadakan sosialisasi pengolahan sampah, Kamis 20 Oktober 2022 sekira pukul 19.00 WIB. Kegiatan digelar di Desa Nglaren Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hadir dari DLH Kabupaten Bantul, Jumali, dalam kesempatan itu menegaskan, tujuan sosialisasi pengolahan sampah untuk mengurangi sampah dengan cara mengubah sampah menjadi barang bernilai ekonomis serta mengurangi populasi sampah yang berasal dari lingkungan rumah tangga.

Masyarakat Desa Nglaren Kecamatan Banguntapan, Bantul, diajak berpartisipasi pada kegiatan pengelolaan sampah. Dengan kata lain, setiap masyarakat mengelola sampah melalui sistem Bank Sampah. “Tujuan dari Bank Sampah, sebagai solusi reduksi sampah di tingkat masyarakat, karena kemampuannya yang menjadi bagian dari sistem rantai pengumpulan sampah yang terintegrasi,” kata Jumali.

Diharapkan, dengan sosialisasi pengelolaan sampah bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Kelompok KKN R-24 Universitas Janabadra Yogyakarta bersama warga Desa Nglaren dapat mewujudkan lingkungan yang asri serta terbebas dari sampah. (*)

penulis   : yessica

editor      : tomo widodo

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

Info Harga Sembako Jogja

INFO CUACA KALTIM