Rabu, 22 Mei 2024

TK Batik Perbaik Purworejo Raih Lima Kategori Penghargaan

Prabokusumo Cup Antar TK se-Jateng, Jatim dan DIY 

Prestasi membanggakan diraih TK Batik Perbaik Purworejo di ajang Prabokusumo Cup
YOGYAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID -  TK Batik Perbaik Kabupaten Purworejo mengikuti ajang bergengsi, Prabukusumo Cup Antar TK se-Jateng, Jatim dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Event bergengsi itu, digelar di Gor Amongrogo Yogyakarta, Minggu 19 Mei 2024.

Salah satu official TK Batik Perbaik yang mendampingi saat lomba, Eva Ika Riningsih SPd menegaskan, melalui ajang lomba di luar Kabupaten Purworejo tersebut, diharapkan Drumband TK Batik lebih dikenal dan maju. "Serta peralatan drumband milik TK Batik lebih lengkap, agar TK Batik lebih siap di event-event lomba selanjutnya," jelas Eva Ika Riningsih kepada media ini.

Sementara itu Kepala TK Batik Perbaik Sri Rameati SPd menegaskan, siswa yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 48 anak. "Kami mengucapkan terima kasih kepada beberapa donatur, sehingga kami bisa mengirimkan siswa untuk mengikuti lomba tersebut," jelas Sri Rameati. 

Untuk diketahui, dari enam kategori kejuaraan, TK Batik Perbaik mampu mendapat lima  kategori kejuaraan. Sementara itu, Desy yang merupakan wali murid dari M Danish Aziz menyampaikan harapannya, agar ke depannya anak-anak bisa menampilkan performa yang lebih baik lagi. "Dan berharap TK Batik Perbaik dapat bersaing di kancah nasional sehingga dapat mengharumkan nama TK Batik Perbaik dan Kabupaten Purworejo di dunia pendidikan Indonesia," harap Desy.

Kembali ke official TK Batik Perbaik, disebutkan, jika TK Batik Perbaik baru pertama kali mengikuti event lomba Prabukusumo Cup. "Latihan ini dipersiapkan latihan kurang lebih lima bulan dari Desember 2023. Kostum dari inventaris TK, untuk dana pelatih, properti dan akomodasi lomba adalah swadaya wali murid, donatur dan dana drariTK Batik Perbaik. Jumlah pasukan 48 anak, 1 field commander, 3 Paramananda/i, 3 pemain pit, 1 tom ,  boom bass, 6 pianika, 4 bass drumband, 8 tenor drumband, 11 snare drum dan 10 colour guard," beber Eva Ika Riningsih.  

Masih kata dia, mengajari anak TK harus dengan metode repetisi atau pengulangan dan dengan porsi sedikit demi sedikit, kemudian baru digabungkan. "Pelatih didatangkan dari ahli musik dan koreo, kemudian dibantu tim guru TK Batik. Kesabaran dan ketelatenan adalah kunci mengajar anak TK, karena mood mereka naik turun, fokusnya juga masih sangat pendek rentang waktunya. Guru harus pandai menata dan mengondisikan anak-anak agar dapat berlatih dengan giat dan semangat untuk hasil yang terbaik," tutup Eva Ika Riningsih. (*/kg) 


Penghargaan yang diriah TK Batik Perbaik 

1. Juara terbaik field commander (konser) pemula

2. Juara I color guard (konser pemula)

3. Juara III konser (klasemen pemula)

4. Juara III showmanship (konser pemula)

5. Juara harapan III analisa musik (konser pemula)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

Info Harga Sembako Jogja

INFO CUACA KALTIM