Senin, 13 Februari 2023

STI Berkiprah di DIY, Sumaria : Kenalkan Pupuk Organik Nasional

Ketum STI Sumaria Daeng Toba di Kota Yogyakarta, juga mengenalkan Pornas
YOGYA, KABARJOGJA.CO.ID - Dalam kunjungannya ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu 11 Februari 2023 lalu, Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) Sumaria Daeng Toba juga melakukan konsolidasi untuk pembentukan dan penguatan STI Provinsi DIY. 

Bertempat di salah satu cafe and resto di Kota Yogyakarta, kepengurusan STI untuk Provinsi DIY dibentuk. STI pun mulai berkiprah dan berkibar di DIY, demi memajukan sektor pertanian dalam arti luas. 

Dalam kesempatan itu, turut serta mendampingi Ketua Umum Sumaria Daeng Toba yaitu Humas STI Tomo Widodo SHut dan Staf Ahli STI DR Rachmat MMAgr. "STI sudah berkiprah di DIY, silakan untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat tani khususnya, dan mari bergerak bersama dalam memajukan bidang pertanian dalam arti yang luas," tegas Sumaria. 

"Untuk diketahui, STI sudah melakukan kesepakatan dengan produsen Pupuk Organik Nasional (Pornas), di mana sudah terbukti keunggulannya pada semua komoditi pertanian. Silakan dikenalkan Pornas secara luas, banyak manfaatnya. Menekan biaya produksi, hasilnya bertambah dan ramah lingkungan,"  imbuh Sumaria. 

"Sebagai Ketua Umum STI, saya mempersilakan untuk dikembangkan kepengurusan atau jaringan STI di Provinsi DIY. Saya lihat Kabupaten Kulonprogo, juga besar potensi pertaniannya," tegas Sumaria yang menambahkan sebagai Waketum STI yaitu Bimbang Agus Purnomo. (humas sti)


 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

Info Harga Sembako Jogja

INFO CUACA KALTIM