Jumat, 16 Juni 2023

Inilah Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDN Pasir Mendit KalurahanJangkaran-Kulonprogo

Siswi SDN Pasir Mendit Kalurahan Jangkaran Kabupaten Kulonprogo menampilkan tarian
KULONPROGO, KABARJOGJA.CO.ID - Keluarga besar SDN Pasir Mendit Kalurahan Jangkaran Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo, melaksanakan acara pelepasan dan penyerahan siswa-siswi kelas VI, Kamis 15 Juni 2023. Kegiatan dilakukan di lingkungan sekolah, yang berjalan meriah dengan beragam pentas seni yang ditampilkan.

Ada sebanyak 19 siswa kelas VI tahun ajaran 2022-2023, yang dilepas untuk melanjutkan ke jejang pendidikan lebih tinggi lagi. Pantauan media ini, acara juga diikuti Ketua dan anggota komite SD Negeri Pasir Mendit Kalurahan Jangkaran. 

Pelepasan dan penyerahan siswa siswi, sebagai tanda berakhirnya proses belajar siswa kelas VI. Tampak wali murid kelas VI SDN Pasir Mendit, kesemuanya hadir mendampingi siswa siswi yang dilepas.   

Ragam pentas seni ditampilkan, seperti Dolalak dan kreasi tari nasional serta paduan suara dan aksi-aksi lainnya dari murid-murid kelas I sampai kelas VI. Tema yang diusung dalam kegiatan itu yaitu "Kejar Prestasi Tuk Raih Mimpi". 

"Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, dapat memacu semangat para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," ungkap Kepala SDN Pasit Mendit Kalurahan Jangkaran,  Budi Antoro SPd SD. 

Sementara itu, Wali Kelas VI SDN Pasir Mendit Triwik Wijayatri SPd SD sangat bangga kepada anak-anak didiknya karena sudah mencetak berbagai prestasi selama menimba ilmu di SDN Pasir Mendit. "Kami merasa terharu," kata Triwik Wijayatri yang memberikan hadiah sebagai kenang-kenangan untuk anak-anak kelas VI. (*) 

reporter   : tanti susilowati

editor      : tomo widodo

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

Info Harga Sembako Jogja

INFO CUACA KALTIM